Info

Selain Bayam, Ini 6 Makanan yang Mengandung Vitamin K

Makanan yang mengandung vitamin K cukup mudah ditemui.

Yasinta Rahmawati

Kiwi. (unsplash)
Kiwi. (unsplash)

Sit.himedik.com -  vitamin K diperlukan dalam rangka penyembuhan luka dan pembekuan darah. Karenanya, kandungan vitamin K dalam makanan menjadi satu hal penting yang harus diperhatikan. Sederet makanan yang mengandung vitamin K bisa Anda simak dalam artikel singkat ini.

Sebenarnya makanan yang mengandung vitamin K sendiri tidak sedikit dan cukup mudah ditemui. Jadi rasanya tidak ada alasan untuk tidak memenuhi asupan nutrisi harian dari vitamin ini. Berikut daftar singkatnya untuk Anda, dilansir dari WebMD.

1. Bayam

Sayuran hijau yang banyak dijual di pasar tradisional atau di supermarket ini mengandung banyak vitamin K. Dibarengi dengan kandungan zat besi yang dimilikinya, bayam cocok untuk dikonsumsi guna memenuhi kebutuhan vitamin K setiap hari. Anda juga akan memperoleh vitamin A dan C di dalamnya.

2. Kedelai

Makanan yang mengandung vitamin K selanjutnya adalah kedelai. Tepatnya kandungan kedelai yang bisa didapatkan adalah vitamin K2. Kedelai cukup populer lantaran cara konsumsinya yang cukup beragam sehingga mudah dijadikan sumber nutrisi harian.

ilustrasi kiwi. (pixabay)
ilustrasi kiwi, mengandung vitamin K. (pixabay)

3. Buah Kiwi

Jika Anda mencari buah yang segar untuk asupan vitamin K, maka kiwi adalah jawabannya. Kandungan lain yang ada di dalam buah ini adalah vitamin A, vitamin B12, vitamin B6, hingga vitamin E. Tidak berhenti di situ saja, masih ada zat besi, kalsium, hingga kalium. Lengkap, segar, dan menyehatkan bukan?

4. Kale

Kembali ke jenis sayuran, makanan yang mengandung vitamin K selanjutnya adalah kale. Kale diklaim sebagai sayuran yang memiliki kandungan vitamin K paling tinggi. Selain itu, kale juga menjadi rekomendasi makanan pendukung proses diet karena tinggi kandungan serat, protein, hingga asam lemak Omega-3.

5. Brokoli

Manfaat dan nutrisi yang ada di dalam brokoli mungkin sudah tak lagi perlu diragukan. Sayuran ini juga masuk dalam kategori makanan yang mengandung vitamin K, dan bisa dikonsumsi setiap hari. Anda bisa mengolahnay menjadi berbagai bentuk makanan yang nikmat dan tetap sehat.

6. Labu

Terakhir dalam daftar ini adalah labu. Kandungan vitamin K yang ada di dalam buah ini cukup tinggi, dan Anda juga bisa memperoleh karbohidrat, protein, hingga beragam vitamin dan mineral. Pada labu kuning bahkan Anda bisa memperolah kaya kandungan vitamin A.

Itu tadi setidaknya 6 jenis makanan yang mengandung vitamin K dan bisa dikonsumsi setiap hari. Semoga bermanfaat, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda!

Berita Terkait

Berita Terkini