Wanita

Wanita Generasi Milenial Lebih 'Melek' Kesehatan daripada Baby Boomer

Sebanyak 75 persen wanita dari generasi milenial lebih memahami tentang kesehatan

Rosiana Chozanah

Ilustrasi generasi baby boomer(PIxabay/coqueambrosoli0)
Ilustrasi generasi baby boomer(PIxabay/coqueambrosoli0)

Sit.himedik.com - Menjaga kesehatan merupakan hal penting. Namun ternyata tingkat kesadaran akan kesehatan pada setiap generasi berbeda, dan hal ini terbukti dalam survei terbaru.

OnePoll dan Culturelle Probiotics mensurvei 2.000 wanita dari dua generasi, milenial dan baby boomer untuk mengetahui bagaimana kesadaran mereka terhapda kesehatan.

Hasilnya menunjukkan, sebanyak 75 persen wanita dari generasi milenial lebih memahami tentang kesehatan tubuh mereka daripada baby baby boomer yang hanya 39 persen wanita yang tahu.

Sebanyak 60 persen wanita mengatakan mereka sering memikirkan kondisi kesehatan mereka, dengan kaum milenial cenderung lebih memikirkannya (67 persen) daripada baby boomer (39 persen).

Hal yang sama berlaku untuk kesehatan vagina, dengan generasi milenial (63 persen) cenderung lebih paham daripada baby boomer (29 persen).

Ilustrasi olahraga (pixabay.com)
Ilustrasi wanita generasi milenial (pixabay.com)

Dilansir New York Post, hanya dua dari 10 wanita yang tahu bahwa sebagian besar sistem kesehatan berada di usus, sementara 47 persen tahu bahwa kebugaran fisik dapat memengaruhi kesehatan pencernaan.

Sekitar setengah dari jumlah wanita mengetahui bahwa genetik (52 persen), merokok dan konsumsi alkohol (51 persen) dan stres (50 persen) dapat memengaruhi kekebalan tubuh.

Namun, hanya 40 persen wanita yang sadar bahwa pekerjaan juga memiliki pengaruh pada kesehata mereka.

"Faktor yang sama juga dapat menganggu kesehatan usus Anda, seperti stres, menstruasi, pola makan, dan seks. Yang juga dapat memengaruhi bakteri vagina dan kekebalan tubuh," kata manajer Culturelle Probiotics, Lisa Oliviera.

Beberapa wanita (35 persen) mengatakan mereka mengandalkan majalah kesehatan wanita untuk mendapat informasi, sementara 39 persen mengaku lebih percaya dokter atau ginekolog.

Ketika mengetahui apa yang baik untuk tubuh, rata-rata wanita usia 31 tahun mengaku mempelajari banyak hal untuk menjaga kesehatan, termasuk kekebalan, pencernaan, dan organ reproduksinya.

Dari hasil survei ini, diketahui bahwa wanita dari generasi milenial lebih 'melek' terhadap kesehatannya daripada mereka dari generasi baby boomer.

Berita Terkait

Berita Terkini